Sabtu, 06 Agustus 2016

Cara membersihkan keyboard menggunakan slime

Haii,, udah pada tau tentang mainan yang sekarang lagi booming belom?? Itu loh,, mainan yang teksturnya kenyel, lengket, dan gemesin kalo di pegang. Hayo tebakk??
Yapp,, apalagi kalo bukan slime XD . Tapi, selain enak buat di mainin, slime juga punya kegunaan loh...
Salah 1 kegunaan slime adalah untuk membersihkan keyboard kalian yang udah debuan. Gimana sih caranya? Berikut akan saya bahas mengenai beberapa cara membersihkan keyboard menggunakan slime.

Tapi sebelumnya, siapkan beberapa gram slime dan keyboard yang akan kalian bersihkan. Lalu ambil sebagian slime (jangan terlalu banyak dan terlalu sedikit), lalu

1. Langsung taruh slime ke bagian keyboard yang kotor
          Kebanyakan orang biasanya langsung menaruh slime mereka di bagian keyboard yang kotor. Namun sebenarnya, cara ini kurang efektif untuk digunakan. Karena bisa saja ada bagian slime yang tertinggal dan tidak dapat di ambil dari keyboard tersebut. Namun bila kamu sedang tergesa-gesa, cara yang satu ini mungkin bisa kamu gunakan.

2. Melepaskan satu satu keycaps di keyboard (Mechanical Keyboard only)
          Cara ini bisa kamu lakukan ketika kamu sedang bosan atau kurang kerjaan. Pertama, copot semua keycaps di keyboard kamu, yang dianggap kotor dan berdebu. Lalu, ambil beberapa gram slime milikmu dan aplikasikan ke keycaps kamu. Setelah keycaps milikmu bersih, pasang kembali keycaps mu ke tempat semula.Bila menurutmu daerah sekitar keycaps kamu juga kotor, jangan ragu untuk mengaplikasikan slime kamu ya. Tetap hati-hati dalam mengaplikasikan slime kamu tentunya.

3. Menggunakan sebatang lidi / tusuk gigi
            Yap,, dengan menggunakan sebatang lidi / tusuk gigi. Cara ini adalah cara ter-aman untuk membersihkan keyboard kamu bila debu / kotoran berada di tempat yang sangat sulit untuk di jangkau. Untuk cara ini, kamu perlu menyisihkan waktu sekitar 5 - 20 menit. Bagaimana caranya? Mudah sekali, cukup ambil satu batang lidi / tusuk gigi, lalu ambil secuil slime dan tempelkan di ujung lidi / tusuk gigi tersebut.Lalu bersihkan sela-sela keycaps kamu dengan cara menempelkan slime kamu ke debu/kotoran yang menempel di keyboard. Cara ini sudah saya coba praktekan sendiri di rumah dan berhasil. Meskipun memakan waktu yang cukup lama, namun cara ini juga ampuh untuk mengusir kebosanan.

Sekian beberapa cara untuk membersihkan keyboard menggunakan slime dari saya. Untuk tanya-tanya atau selebihnya silahkan contac author di FB : Sonia Bachtiar .
Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ke blog ini ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar